Jelajah Kota

Liburan di Manado? Ini Rekomendasi Wisata Manado JOS!

Liburan di Manado? Ini Rekomendasi Wisata Manado JOS!

Kota Manado ini mempunyai berbagai sudut yang khas dan jarang ditelusuri orang. Wisata Manado menyuguhkan beragam keindahan, sebut saja seperti keindahan bawah laut yang sudah eksis di dunia internasional, hingga pesona puncak gunung yang membentang di Manado ini.

Tentunya, bagi kamu yang ingin mencari spot berlibur paling cocok, maka Manado adalah tempat yang tepat untuk dituju. Apa saja spot terindah yang cocok untuk dikunjungi? Simak ulasan di bawah ini!

1. Pantai Pulisan

Sekarang, kamu bisa menikmati wisata pantai yang sangat eksotis di Sulawesi Utara yang begitu mengesankan, Pantai Pulisan namanya. Ciri khas yang ada di Pantai Pulisan – Manado ini jelas terletak pada warna pasir pantainya yang putih, kemudian bertekstur halus dan kondisi perairan bahari yang agak tenang.

Selain itu, ada banyak tempat yang patut untuk kamu kunjungi saat ke sini. Di sekitar kawasan wisata, ada padang sabana, tebing berbatu yang besar, serta tempat-tempat di mana Anda juga bisa snorkeling di wilayah perairan dangkal. Bagaimana, kamu tertarik mengunjungi Pantai Pulisan? Yuk, bareng-bareng liburan ke Manado.

Lokasi: Pulisan, Likupang Timur, Pulisan, Minahasa Utara, Kab. Minahasa Utara
Tiket Masuk: Rp 10.000/ orang
Jam Operasional: Setiap hari, pukul 06.00 hingga 17.00 WITA

Spot wisata di Pulau Manado Tua dengan kecantikan bahari yang sangat memesona!

2. Pulau Manado Tua

Berikutnya adalah pulau Manado Tua, yang mana lokasi ini bisa kamu tempuh dengan menggunakan speedboat. Anda bisa melihat pemandangan pantai dengan warna biru muda, bercampur dengan gugusan pesona gunung berapi yang membentuk latar belakang pulau begitu eksotis.

Di samping pesona lautnya yang memukau, pesona bahari juga sangat indah loh! Terdapat beberapa spesies makhluk air laut yang bahkan jarang kamu temui di spot wisata lain. Sebut saja lumba-lumba, dugong, kuda laut serta berbagai jenis biota laut lainnya.

Tak heran jika pulau ini sempat menjadi tuan rumah World Ocean Conference pada tahun 2009. Lingkungan yang tertata rapi membuat semua orang terkesan ketika berkunjung ke spot wisata keren Manado yang satu ini.

Lokasi: Manado Tua Satu, Kec. Bunaken Kepulauan, Kota Manado
Tiket Masuk: Rp 50.000/ orang
Jam Operasional: 24 jam

BACA JUGA: WISATA KULINER MAKASSAR, WAJIB KAMU COBA!

3. Wisata Manado: Pulau Lihaga

Terletak di daerah tropis, Pulau Lihaga ini adalah kawasan wisata dengan kenyataan lingkungan alam yang sangat indah. Pesona kecantikan alami di Pulau Lihaga diselimuti pasir putih serta kondisi air laut tenang dengan warna biru kehijauan.

Di sini, kamu tidak usah khawatir dengan debur ombak, karena ombak relatif tenang yang akan memberi sensasi berenang dan berlibur yang aman bagi tiap traveler. Bagi kamu yang haus dengan konten di media sosial, Pulau Lihaga merupakan surganya spot Instagramable.

Keanekaragaman dunia bahari di sekitar Pulau Lihaga memang sulit ditandingi. Jadi, sangat ideal bagi para traveler yang senang snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut. Apalagi dipadukan dengan air laut jernih serta ombak yang damai, di sini memang sangat memikat para petualang bawah air.

Lokasi: Gangga Satu, Kec. Likupang Bar., Kabupaten Minahasa Utara
Tiket Masuk: Rp 50.000/ orang
Jam Operasional: 24 jam

Keunikan Danau Linow yang bisa berubah menjadi tiga warna, kamu ingin ke sini?

4. Danau Linow

Area Danau Linow ini terlingkari oleh jajaran pepohonan yang lumayan lebat, kamu pun bisa menikmati suasana yang masih rindang dan cantik. Spot wisata Danau Linow memang diperuntukkan bagi kamu yang hendak merasakan ketenangan di tengah alam yang jauh dari hiruk-pikuk kota.

Di samping pemandangannya yang cantik, Danau Linow ini punya ciri khas tersendiri loh! Kamu bisa menyaksikan warna air danau yang bisa berubah dalam gradasi tiga warna berbeda ketika terkena pancaran matahari, yakni bisa berubah jadi warna kuning, hijau, serta merah. Keunikan ini memikat para pelancong lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke sini.

Mengunjungi Danau Linow merupakan sensasi pengalaman berlibur yang amat menyenangkan. Menatap kecantikan danau alami yang menyimpan nuansa tenang, kemudian mengabadikannya via kamera ponsel, menjadi memori yang tidak bisa dilupakan.

Lokasi: Lahendong, Kec. Tomohon Selatan, Kota Tomohon
Tiket Masuk: Rp 35.000/ orang
Jam Operasional: 11.00 – 22.00 WITA

BACA JUGA: 10 DESTINASI ALAM MAKASSAR, SECUIL SURGA DI SULAWESI!

5. Wisata Manado: Pulau Siladen

Pulau Siladen merupakan salah satu pulau di Manado yang jadi lokasi unggulan untuk snorkeling. Jika kamu ingin mencapai tempat ini, maka kamu akan membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit dengan perahu, yakni menempuh dari titik start dermaga di Kota Manado.

Bagi Anda yang hobi diving dan snorkeling, maka Pulau Siladen adalah opsi yang sangat pas. Kamu akan menjumpai koleksi biota laut yang cantik dan jarang ditemui.

Selain itu, ketenangan di sekitar Pulau Siladen juga menenangkan. Kamu bisa menemui berbagai pohon seperti sagu, palem dan kelapa yang berjejer di sepanjang pantai, yang mana menyuguhkan ketenangan di sekitar pantai. Saat sunset, pulau ini sangat memesona, sorotan jingga di langit terlihat begitu menakjubkan.

Tiket Masuk: Rp 300.000 (Sewa boat sekali perjalanan)
Jam Operasional: –

Taman Nasional Bunaken diakui sebagai ekosistem biota laut terbaik!

6. Wisata Manado: Taman Nasional Bunaken

Taman Nasional Bunaken terletak di segitiga terumbu karang, yang kerap dijuluki dengan “segitiga emas”, sebab kawasan Bunaken ini adalah jalur perairan yang mengoneksikan laut Indonesia, Papua, dan Filipina. Maka dari itu, Bunaken menawarkan keanekaragaman hayati, utamanya koleksi biota laut yang tak tertandingi.

Bunaken sendiri merupakan ekosistem untuk berbagai macam terumbu karang serta spesies ikan yang unik. Di sini, jelas kamu bisa menikmati keanekaragaman biota laut Bunaken dengan cara snorkeling maupun diving. Sudah banyak jasa wisata yang melayani setiap wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburannya di Bunaken.

kurniawan

Share
Published by
kurniawan

Recent Posts

Hidden Gems Sumatera, 6 Tempat Wisata Dumai Paling Eksotis!

Hidden Gems Sumatera, 6 Tempat Wisata Dumai Paling Eksotis! Tempat Wisata Dumai - Dumai adalah…

1 year ago

WOW, Rekomendasi Wisata Alam di Jambi Paling Populer!

WOW, Rekomendasi Wisata Alam di Jambi Paling Populer! Wisata Alam di Jambi - Wisata alam…

1 year ago

Sangat Hits! Tempat Wisata di Jember Paling Kekinian!

Sangat Hits! Tempat Wisata di Jember Paling Kekinian! Dalam konteks tempat wisata di Jawa Timur,…

1 year ago

6 Tempat Wisata Bahari Bengkulu, Sangat Eksotis!

6 Tempat Wisata Bahari Bengkulu, Sangat Eksotis! Terletak di lautan Sumatera Barat, Bengkulu menyimpan banyak…

1 year ago

Tempat Wisata Populer di Samarinda, Paling Recommended!

Tempat Wisata Populer di Samarinda, Paling Recommended! Kamu sedang berlibur di Kalimantan Timur? Tidak lengkap…

1 year ago

6 Tempat Wisata Kupang Untuk Berlibur!

6 Tempat Wisata Kupang Untuk Berlibur! Kupang dikenal sebagai kota dengan bangunan dengan corak arsitektur…

1 year ago