Categories: Kuliner

Nikmati Momen Spesial Bersama Pasangan dengan Mengunjungi 7 Resto Romantis di Medan Ini

Merayakan hari spesial dengan pasangan bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya adalah makan malam di tempat yang romantis. Momen ini bisa momen yang intim untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama. Medan adalah salah satu kota yang menyimpan banyak tempat romantis yang bisa dijadikan alternatif untuk dinner dengan pasangan. 

Medan, ibu kota dari provinsi Sumatera Utara ini memang memiliki sejuta daya tarik sehingga banyak orang yang penasaran untuk mengunjunginya. Dari sekian banyaknya tempat menarik yang ada di Medan, ada beberapa resto yang menawarkan suasana romantis. Penasaran? Yuk, simak ulasannya di bawah ini. 

Tea House (Taman Simalem Resort)

Tea House (Taman Simalem Resort) adalah alternatif resto romantis di Medan yang bisa kamu kunjungi. Berlokasi di Jalan Raya Merek Sidikalang km 9, tempat ini berada di dalam komplek Taman Simalem Resort. Tea House menyajikan suasana makan romantis dengan panorama yang memukau. Bagaimana tidak, kamu akan menyantap hidangan sambil melihat keindahan Danau Toba yang tersaji di depan mata.

Resto ini menyajikan berbagai hidangan spesial, salah satunya Chinese food yang siap memanjakan lidahmu. Kamu bisa mengunjungi Tea House kapan pun karena resto ini siap melayani 24 jam. Soal rasa, kamu tidak perlu khawatir karena semua hidangan memiliki rasa yang enak dan pastinya akan memberi kesan mendalam untukmu dan pasangan. 

Alamat: Jalan Raya Merek – Sidikalang km. 9, Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara

The Edge Restaurant

Resto outdoor yang berlokasi di ketinggian menjadi salah satu ciri tempat yang romantis. The Edge Restaurant adalah rekomendasi resto selanjutnya yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan untuk merayakan hari spesial. Resto ini adalah bagian dari Swiss-Belhotel yang mengusung konsep open, mulai dari dapur, bar, hingga tempat makan yang tentunya akan memberikan pengalaman dinner berbeda. 

Resto ini berada di lantai 27 yang menyediakan pilihan bagi pengunjung untuk menyantap makanan di indoor maupun outdoor. Lebih dari sekadar menyuguhkan view dari ketinggian, The Edge Restaurant juga menyajikan hidangan bercita rasa tinggi yang pastinya akan menggoyang lidah kamu lho. Berbagai hidangan khas yang mengusung konsep Western fusion, mulai dari Chicken Tortilla, Salmon Cajun, hingga masakan seperti Half Spring Chicken wajib kamu coba.

Alamat: Cambridge Hotel Medan (FKA Grand Swiss-Belhotel Medan), Jl. S. Parman No.217, Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara, 20152

Desadesa Resto

Ingin menikmati nuansa romantis berbeda? Cobalah datang ke Desadesa Resto yang berlokasi di Jalan Setia Budi, Gang Kamboja. Resto ini mengusung konsep yang cukup unik, yaitu suasana khas pedesaan Bali. Resto ini dipenuhi oleh pohon bambu yang membuat kawasannya tampak asri dan sejuk. Hidangan yang disajikan di sini sangat khas Nusantara yang cocok banget dengan lidah orang Indonesia.

Lebih dari itu, ada spot foto menarik yang bisa kamu jadikan sebagai background foto. Bagian-bagian resto juga terbilang menarik dengan pembagian di area tengah berupa taman mini, di sebelah kanan menawarkan suasana tradisional dan lesehan, sementara di area sebelah kiri mengusung konsep modern tradisional dan ruang privat yang dapat digunakan utnuk berbagai acara.

Alamat: Jl. Setia Budi No.190/12, Tj. Rejo, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara 20154

Taipan Restaurant

Satu lagi resto yang bisa menjadi alternatif untuk dinner bersama pasangan adalah Taipan Restaurant. Resto yang beralamat di Capital Building ini menyajikan berbagai masakan Chinese. Saat pertama kali menginjakkan kaki di resto, kamu akan melihat pintu resto berwarna hitam dan gambar naga berwarna merah lengkap dengan tulisan Taipai di sisi kiri dan kanan dari pintu masuk. 

Bangunan resto ini tampak elegan dengan nuansa interior yang mewah. Tidak hanya menyediakan restoran dengan suasana romantis, makanan yang disajikan di sini memiliki standardisasi tinggi yang terjaga dari segi rasa dan kebersihannya. Saat ke sini, cobalah untuk mencicipi beberapa menu yang disediakan, seperti Nasi Goreng Yang Chou, Egg Tart, Angsio Perut Ikan, dan masih banyak lagi.

Alamat: Capital Building, Jl. Putri Hijau No.1A, Kesawan, Kec. Medan Bar., Kota Medan, Sumatera Utara 20111

Sky Lounge Nuansa Restoran

Sky Lounge Nuansa Restoran adalah resto yang juga bisa menjadi alternatif untuk dinner dengan pasanganmu. Berlokasi di Jalan Komodor Muda Adi Sucipto, resto ini terbagi dua lantai, yaitu indoor dan outdoor. Suasana dengan nuansa angin sepoi-sepoi semakin menambah daya tarik tersendiri saat menikmati hidangan bersama dengan pasangan.

Resto ini berada di lokasi yang mudah dijangkau, yaitu tidak jauh dari pusat kota Medan. Di sini, kamu bisa mencoba berbagai menu andalan yang lezat, seperti ikan pepes, bawal steam, ayam goreng kemangi, dan udang galah sambal. Soal harga, kamu tidak perlu khawatir karena makanan dan minuman yang dijual relatif terjangkau.  

Alamat:
Jl. Komodor Muda Adi Sucipto, Suka Damai, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara 20157

 

Nah, itu dia 5 resto romantis di Medan yang bisa dikunjungi bersama dengan pasangan. Kalau kamu mau buat momen hari ulang tahun, anniversary, atau hari spesial lainnya lebih berkesan, dinner dengan pasangan bisa menjadi alternatif yang tepat. Menyantap hidangan yang lezat sambil ditemani dengan pemandangan yang memanjakan mata akan menorehkan pengalaman yang tidak terlupakan.  

OYO

Recent Posts

Hidden Gems Sumatera, 6 Tempat Wisata Dumai Paling Eksotis!

Hidden Gems Sumatera, 6 Tempat Wisata Dumai Paling Eksotis! Tempat Wisata Dumai - Dumai adalah…

1 year ago

WOW, Rekomendasi Wisata Alam di Jambi Paling Populer!

WOW, Rekomendasi Wisata Alam di Jambi Paling Populer! Wisata Alam di Jambi - Wisata alam…

1 year ago

Sangat Hits! Tempat Wisata di Jember Paling Kekinian!

Sangat Hits! Tempat Wisata di Jember Paling Kekinian! Dalam konteks tempat wisata di Jawa Timur,…

1 year ago

6 Tempat Wisata Bahari Bengkulu, Sangat Eksotis!

6 Tempat Wisata Bahari Bengkulu, Sangat Eksotis! Terletak di lautan Sumatera Barat, Bengkulu menyimpan banyak…

1 year ago

Tempat Wisata Populer di Samarinda, Paling Recommended!

Tempat Wisata Populer di Samarinda, Paling Recommended! Kamu sedang berlibur di Kalimantan Timur? Tidak lengkap…

1 year ago

6 Tempat Wisata Kupang Untuk Berlibur!

6 Tempat Wisata Kupang Untuk Berlibur! Kupang dikenal sebagai kota dengan bangunan dengan corak arsitektur…

1 year ago