Jelajah Kota

Penuh Pesona, Ini 7 Destinasi Alam di Kabupaten Bandung!

Penuh Pesona, Ini 7 Destinasi Alam di Kabupaten Bandung!

Pesona Kota Kembang, Bandung, sebagai destinasi populer liburan di Jawa Barat memang tak ada tandingannya. Kabupaten Bandung utamanya, yang menyimpan banyak wisata yang variatif, cocok banget buat healing! Berikut adalah 7 Destinasi Alam di Kabupaten Bandung

Jangan khawatir apabila kamu ingin merencanakan liburan di Kabupaten Bandung, sebab sudah ada OYO Hotel yang tersebar di seluruh Indonesia. Kamu bisa menemukan OYO Hotel Terbaik di Bandung dengan harga yang terjangkau, namun kualitas terbaik. Berikut beberapa rekomendasi wisata terbaik yang harus kamu kunjungi saat di Kabupaten Bandung.

1. Glamping Lakeside Rancabali

Ingin liburan sambil glamping di tengah alam? Glamping Lakeside Rancabali ini adalah destinasi yang jadi rekomendasi buat kamu. Di sini, kamu bisa menjumpai resort yang berlokasi di pinggir sebuah danau, yakni Situ Patenggang.

Kamu bisa menyewa beberapa kategori penginapan di Glamping Lakeside Rancabali ini, mulai dari Keong Tent Resort, Lakeside Tent Resort, Family Tent Resort & Sayang Heulang Resort.

Lalu bagaimana kalau kamu hanya ingin mengunjungi wisata ini? Masih tetap bisa kok! Sebab di sana ada Pinisi Resto, yakni tempat makan dengan arsitektur kapal pinisi di pinggir danau. Jadi, selain menikmati hidangan di restoran ini, kamu juga bisa menyaksikan pemandangan yang epic.

Alamat: Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.Km, RW.39, Situ, Patengan, Kec. Rancabali, Kab. Bandung
Jam Operasional: 24 Jam
Tiket Masuk: Rp 10.000

Wisatawan sedang berfoto sambil menikmati pemandangan di Dusun Bambu

2. Destinasi Alam di Kabupaten Bandung: Dusun Bambu

Kamu pernah ke Bandung, tapi belum pernah mengunjungi Dusun Bambu di Lembang ini? Kamu kayaknya harus balik lagi ke Bandung, deh! Kemudian berwisata di Dusun Bambu yang terletak di Cisarua, Bandung Barat.

Di kompleks wisata Dusun Bambu, kamu bisa berwisata kuliner di Purbasari Restaurant dan Burangrang Resto. Kedua tempat makan ini terletak mengelilingi sebuah danau yang indah. Banyak spot, baik di dalam restoran maupun di luar restoran yang bisa kamu coba!

Selain itu, Dusun Bambu juga menyuguhkan wisata alam yang cukup melimpah. Kamu bisa berkeliling di sungai dan air terjun yang terletak tidak terlalu jauh. Kamu juga bisa bermain di area Kampung Ulin sambil berburu foto di kebun bunga. Pokoknya banyak aktivitas yang dapat kamu lakukan di sini!

Alamat: Jl. Kolonel Masturi No.KM. 11, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kab. Bandung Barat
Jam Operasional: 10.00 – 20.00 WIB
Tiket Masuk: Rp 20.000

3. Pineus Tilu Riverside Camping

Kamu ingin camping dengan suasana alam yang beda? Segera kunjungi Pineus Tilu Riverside Camping untuk merasakan sensasi camping di pinggir sungai dengan pepohonan rimbun. Dijamin cocok banget buat healing melepas penat di akhir pekan.

Tak perlu repot harus membawa peralatan camping, sebab pihak pengelola sudah menyediakan tempat akomodasi camping yang memadai di sana. Jadi, kamu hanya cukup membawa baju ganti dan makanan ringan untuk bersantai di pinggir sungai. Dijamin deh, kamu bakal betah untuk camping dengan tempat yang asri dan sejuk ini.

BACA JUGA: 5 DESTINASI WISATA PEDESAAN BALI PALING JOS!

4. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah salah satu destinasi wisata alam yang cukup hits di Bandung Raya, loh! Di sini banyak wahana menantang yang patut dijajal serta pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Beberapa diantaranya adalah Mountain Swing, Zip Bike, Sky Tree, Gantole, Omah Kayu dan masih banyak lagi.

Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tujuan saat berlibur maupun gathering perusahaan di Bandung, sebab suasana alam di sini sangat memukau. Jika kamu sudah merasa lapar, kamu bisa menemukan Dapur Hawu dan The Pines Cafe yang menyuguhkan kuliner yang lezat.

Alamat: Jl. Kolonel Masturi No.KM. 11, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kab. Bandung Barat
Jam Operasional: 10.00 – 20.00 WIB
Tiket Masuk: Rp 20.000

Potret keindahan Kawah Putih Ciwidey dengan dominasi warna putih, biru dan hijau.

5. Destinasi Alam di Kabupaten Bandung: Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey ini menjadi daya tarik yang cukup populer di Jawa Barat, sebab pesona alam yang sangat beda membuatnya sering dikunjungi oleh banyak wisatawan. Di tempat ini kamu bisa melihat bagaimana pemandangan kawah putih dengan balutan suasana yang sejuk, karena memang lokasinya yang berada di Puncak Gunung Patuha Ciwidey.

6. Riung Gunung Pangalengan

Nah, Riung Gunung ini sering disebut-sebut dengan Swiss-nya Bandung, mengapa demikian? Sebab magnet utama di sini adalah pemandangan alam yang sangat memesona. Kamu bisa melihat hamparan perkebunan teh yang hijau dengan lanskap perbukitan yang megah.

Selain hamparan perkebunan teh, pengelola wisata kawasan Riung Gunung Pangalengan juga menyediakan jembatan kayu sepanjang 400-meter yang membelah perkebunan teh. Jembatan ini tentu digunakan bagi para wisatawan yang ingin berjalan-jalan menikmati pemandangan sambil berburu foto. Bahkan ada yang pre-wedding di sini loh!

Alamat: Riung Gunung, RT.02/RW.02, Pulosari, Kec. Pangalengan, Kab. Bandung
Jam Operasional: 07.00 – 17.00 WIB | 24 Jam (untuk camping)
Tiket Masuk: Rp 10.000

Pesona kemegahan Curug Cimahi yang berada di tengah rimbun pepohonan.

7. Destinasi Alam di Kabupaten Bandung: Curug Cimahi

Terakhir, kamu ingin melepas penat di masa liburan dengan wisata air yang menyegarkan? Curug Cimahi yang berada di ketinggian 1.050 mdpl ini menjadi rekomendasi yang tepat bagi kamu.

Tempat ini tentunya menyimpan pesona air terjun yang sangat menakjubkan. Terlebih saat matahari berada di atas kepala, pasti suasana di sana sangat menyegarkan. Tak hanya itu, malam harinya kamu bisa melihat air terjun yang bercahaya, sebab pengelola yang telah memasang beberapa titik lampu di sekitar Curug Cimahi ini.

Alamat: Jl. Kolonel Masturi No.325, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
Jam Operasional: 07.00 – 20.00 WIB
Tiket Masuk: Rp 15.000

Bagi kamu yang ingin merencanakan liburan di Kabupaten Bandung, namun bingung tentang akomodasi penginapan yang berkualitas dan terjangkau? Tenang saja, ada OYO Hotel yang selalu jadi pilihan tepat untuk penginapan saat liburan.

Kamu bisa menelusuri OYO Hotel terdekat dengan berbagai fasilitas yang memanjakan liburan atau staycation. Ingat liburan, ingat OYO Hotel ya! OYO Hotel adalah sahabat liburan & staycation kamu!

kurniawan

Recent Posts

Hidden Gems Sumatera, 6 Tempat Wisata Dumai Paling Eksotis!

Hidden Gems Sumatera, 6 Tempat Wisata Dumai Paling Eksotis! Tempat Wisata Dumai - Dumai adalah…

1 year ago

WOW, Rekomendasi Wisata Alam di Jambi Paling Populer!

WOW, Rekomendasi Wisata Alam di Jambi Paling Populer! Wisata Alam di Jambi - Wisata alam…

1 year ago

Sangat Hits! Tempat Wisata di Jember Paling Kekinian!

Sangat Hits! Tempat Wisata di Jember Paling Kekinian! Dalam konteks tempat wisata di Jawa Timur,…

1 year ago

6 Tempat Wisata Bahari Bengkulu, Sangat Eksotis!

6 Tempat Wisata Bahari Bengkulu, Sangat Eksotis! Terletak di lautan Sumatera Barat, Bengkulu menyimpan banyak…

1 year ago

Tempat Wisata Populer di Samarinda, Paling Recommended!

Tempat Wisata Populer di Samarinda, Paling Recommended! Kamu sedang berlibur di Kalimantan Timur? Tidak lengkap…

1 year ago

6 Tempat Wisata Kupang Untuk Berlibur!

6 Tempat Wisata Kupang Untuk Berlibur! Kupang dikenal sebagai kota dengan bangunan dengan corak arsitektur…

1 year ago