Jelajah Kota

10 Wisata Tasikmalaya Memesona, Wajib Kesini!

10 Wisata Tasikmalaya Memesona, Wajib Kesini!

Layaknya kota lain yang ada di Provinsi Jawa Barat, Tasikmalaya juga mempunyai spot wisata yang begitu eksotik, loh! Para pengunjung banyak menjadikan Tasikmalaya untuk wajib dikunjungi saat akhir pekan. Berikut rekomendasi Wisata Tasikmalaya terbaik!

1. Teejay Waterpark

Siapapun pasti betah jika harus bermain air di sebuah taman air yang banyak wahana wisata. Jadi kamu sedang liburan di Tasikmalaya, waktunya mencoba berbagai wahana di Teejay Water Park.

Harga tiket masuk di sini terjangkau, namun dengan kelengkapan fasilitas yang memadai. Bagi yang ingin memacu daya adrenaline kamu, tentu bisa langsung menjajal beberapa spot permainan air di sana.

Tetapi jika kamu hanya ingin bersantai dan menikmati pesona di sekitar Tee Jay Water Par, maka gunakan jaket pelampung dan nikmati aliran di Kolam Arus. Di sana juga banyak permainan air seperti pistol air, mini slide dan tentunya ember tumpah yang tentu akan sangat menyenangkan.

Pesona Curug Dendeng yang memiliki tiga tingkatan air terjun yang berbeda!

2. Wisata Tasikmalaya: Curug Dengdeng

Air Terjun Dengdeng di Tasikmalaya mesti kamu kunjungi, karena memiliki keunikan yang khas daripada curug lainnya. Di sini kamu bisa menjumpai tiga lantai air terjun dengan ketinggian yang berbeda. Pada tingkatan atas memiliki tinggi sekitar 9 meter, kemudian tingkatan tengah mencapai 11-meter, serta tingkatan bawah tingginya 13 meter. Tentu kenyataan alam ini menciptakan daya tarik yang khas dari Air Terjun Dendeng ini.

Tempat yang populer di sini tentunya adalah air terjun di bagian atas, karena memang kemudahan akses, serta tidak terlalu jauh dari gazebo atau jajaran warung makan milik warga. Kamu bisa makan dengan suasana air terjun yang sangat indah dan syahdu.

3. Gunung Batu

Kamu ingin melihat hamparan alam yang bebas di Tasikmalaya? Gunung Batu ini banyak dikunjungi sebagai lokasi wisata oleh wisatawan. Memang sudah terkenal, khususnya bagi warga lokal, bahwa Gunung Batu kerap dikunjungi sebagai spot alam, sehingga tak jarang pengunjung menggunakannya untuk foto prewedding.

Untuk merasakan pemandangan alami yang epic dari puncak Tasikmalaya, Gunung Batu adalah jawaban yang tepat. Pengunjung dapat menyaksikan hamparan perbukitan hijau dengan pemukiman penduduk di kejauhan. Terdapat pesona alami yang begitu mengesankan, di mana Gunung Batu sebenarnya adalah area tambang marmer yang kemudian dijadikan lokasi wisata.

BACA JUGA: TEMPAT WISATA DI LEMBANG BANDUNG, TERBAIK!

4. Bukit Panyangrayan

Banyak wisatawan yang menyampaikan testimoni bahwa Bukit Panyangrayan ini seperti negeri yang berada di atas awan, apalagi jika wisatawan mencoba untuk di atas bukit. Kamu bisa menemui spot selfie keren & kekinian di Bukit Panyangrayan ini, tentunya pasti instagramable banget! Di sini juga merupakan spot nongkrong cozy di Tasikmalaya,  yang mana menyuguhkan nuansa romantis berpadu dengan kecantikan alam yang luar biasa.

Kampung Naga, spot wisata pedesaan yang asri & tradisional!

5. Wisata Tasikmalaya: Kampung Naga

Kamu ingin mengetahui & berinteraksi secara langsung dengan etnis Sunda yang lestari di Jawa Barat? Salah satunya adalah di Tasikmalaya, tepatnya kamu bisa mengunjungi Kampung Naga.

Ada banyak hal unik yang dapat kamu jumpai di lokasi Kampung Naga ini. Sebab lokasi dari Kampung Naga yang berada di sebuah lembah dengan nuansa asri dan syahdu ala pedesaan. Kamu akan menemui rumah penduduk yang memiliki kesamaan, utamanya pada arsitektur yang berbentuk ala panggung.

Kampung Naga terletak di Neglasari, Kec. Salawu, Kab. Tasikmalaya. Kamu ingin menyaksikan bagaimana nuansa pedesaan yang syahdu? Tentu mengunjungi Kampung Naga ini adalah jawaban yang tepat. Jangan lupa siapkan kamera untuk berburu foto tradisional ala pedesaan ya!

BACA JUGA: 10 WISATA ALAM TERBAIK BOGOR, TEMPAT UNTUK HEALING!

6. Mangkubumi Park

Tempat wisata yang juga wajib kamu kunjungi ketika di Tasikmalaya adalah Mangkubumi Park. Spot wisata yang satu ini menyimpan daya tarik wisata yang menarik dan cocok bagi keluarga untuk liburan. Taman Mangkubumi merupakan spot wisata yang terpadu dengan suguhan serunya bermain air. Di area wisata ini, kamu dapat merasakan pengalaman bermain air dengan sejuknya lanskap perbukitan.

7. Karang Resik

Taman kota dengan luas sekitar 32 ha. ini benar-benar menggabungkan nuansa wisata yang bernuansa alami dengan berbagai atraksi serta edukasi agrowisata. Ada banyak atraksi yang bisa dinikmati olehs setiap wisatawan yang berkunjung ke sini loh! Bahkan Taman Karang Resik ini juga bisa disebut sebagai tujuan tur mini di sebab terdapat rumah ala hobbit di “The Maribaya Lodge” di dalamnya.

Tidak cuma itu, Taman Karang Resik juga menyuguhkan depot khusus yang menampilkan produk buatan asli Tasikmalaya juga loh! Bagi kamu yang jadi pegiat fotografi, tentu bisa memilih mana pilihan background foto yang epic dan instagramable. Nah, untuk kamu yang menyukai kegiatan dengan memacu adrenaline, pihak pengelola juga telah menyiapkan Flying Fox serta arung jeram. Kamu ingin coba yang mana?

8. Curug Sawer MandalaMekar

No trekking, no waterfall” itu istilah yang kurang lebih relevan untuk merepresentasikan tur & jalan-jalan ke objek wisata Air Terjun Mandalamekar ini. Memang rasanya amat lengkap lengkap apabila ingin berwisata nuansa alam dengan berjalan kaki ke spot utama.

Namun ketika sudah sampai di sini, pasti kamu tidak akan menyesal pada akhir trekking. Sebab magnet wisata yang utama di sini tentu saja air terjun yang begitu eksotik, kerap disebut dengan Curug Sawer Mandalamekar.

Curug ini memiliki lanskap air yang jatuh ke tanah dengan 50-meter ketinggiannya. Saat musim hujan, limpasan air sedang meninggi, kemudian air yang jatuh inilah yang akan terlihat bak tirai raksasa dari air.

Spot healing ala Pantai Karang Tawulan, bisa menjadi rekomendasi liburan terbaik!

9. Pantai Karang Tawulan

Pantai Karang Tawulan ini dikelilingi dan dilindungi oleh tebing yang curam. Namun kamu juga masih bisa menjumpai area pasir di pantai yang juga terkena ombak pantai yang tidak menerjang bebatuan besar. Apakah kamu merasa terlalu berbahaya untuk bermain di pantai? Tidak masalah, sebab kamu masih bisa menikmati pesona alami yang menakjubkan di Pantai Karang Tawulan dari tepian tebing batu.

Pada sore hari, suasananya sangat tenang loh! Sore hari kamu akan melihat banyak burung camar yang beterbangan untuk kembali ke sarangnya di Nusa Manuk. Sangat eksotis, bukan?

BACA JUGA: DESTINASI AKHIR PEKAN, INI WISATA PUNCAK CIPANAS

10. Wisata Tasikmalaya: Curug Galunggung

Dikenal dengan nama Curug Agung Galunggung, objek wisata ini memang berlokasi di kawasan Gunung Galunggung. Curug Galunggung memang menjadi salah satu ikon wisata Tasikmalaya yang begitu menakjubkan, dengan ketinggian mencapai 80-meter.

Jika kamu mengunjungi Curug Agung Galunggung ini, kamu akan menjumpai warna air terjun yang berubah ubah dari warna merah darah, kemudian biru tua. Tak perlu merogoh kocek yang cukup dalam, sebab kamu sudah bisa menikmati pesona keindahan Curug Agung Galunggung dengan hanya membayar tiket sebesar Rp 5000 per orang.

kurniawan

Recent Posts

Hidden Gems Sumatera, 6 Tempat Wisata Dumai Paling Eksotis!

Hidden Gems Sumatera, 6 Tempat Wisata Dumai Paling Eksotis! Tempat Wisata Dumai - Dumai adalah…

1 year ago

WOW, Rekomendasi Wisata Alam di Jambi Paling Populer!

WOW, Rekomendasi Wisata Alam di Jambi Paling Populer! Wisata Alam di Jambi - Wisata alam…

1 year ago

Sangat Hits! Tempat Wisata di Jember Paling Kekinian!

Sangat Hits! Tempat Wisata di Jember Paling Kekinian! Dalam konteks tempat wisata di Jawa Timur,…

1 year ago

6 Tempat Wisata Bahari Bengkulu, Sangat Eksotis!

6 Tempat Wisata Bahari Bengkulu, Sangat Eksotis! Terletak di lautan Sumatera Barat, Bengkulu menyimpan banyak…

1 year ago

Tempat Wisata Populer di Samarinda, Paling Recommended!

Tempat Wisata Populer di Samarinda, Paling Recommended! Kamu sedang berlibur di Kalimantan Timur? Tidak lengkap…

1 year ago

6 Tempat Wisata Kupang Untuk Berlibur!

6 Tempat Wisata Kupang Untuk Berlibur! Kupang dikenal sebagai kota dengan bangunan dengan corak arsitektur…

1 year ago