Categories: Kuliner

Favorit, Ini 10 Wisata Majalengka Paling Recommended!

Favorit, Ini 10 Wisata Majalengka Paling Recommended!

Kamu ingin merencanakan liburan dengan tema alam yang sangat eksotis? Wisata Majalengka menyimpan banyak destinasi spot tamasya yang sangat recommended untuk dikunjungi. Majalengka menjadi tujuan wisata favorit untuk eksplorasi alam yang asri, hijau dan sejuk.

Namun ingat ya! Apabila kamu ingin merencanakan liburan atau staycation, maka kamu bisa menggunakan akomodasi OYO Hotel. OYO Hotel sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Majalengka, dengan kualitas terbaik serta harga yang terjangkau. Sahabat liburan & staycation kamu, adalah OYO Hotel.

1. Puncak Sawiyah

Belum lama viral di media sosial, Puncak Sawiyah menjadi salah satu destinasi wajib ketika kamu berkunjung ke Majalengka. Spot wisata yang terletak di Sangiang, Banjaran, Kab. Majalengka ini menyuguhkan pemandangan pegunungan yang asri, hijau dan menyegarkan mata. Tempat ini tentu sangat cocok bagi kamu yang ingin mencari hawa adem dan sejuk!

Lokasi: Sangiang, Banjaran, Kab. Majalengka
Tiket Masuk: Rp 7.000
Jam Operasional: 24 jam

BACA JUGA: WISATA ALAM TERBAIK BOGOR, PATUT DIKUNJUNGI!

2. Telaga Nila

Memanjakan waktu libur bersama teman maupun keluarga bisa diarahkan pada salah satu wisata air di Majalengka ini, yaitu Telaga Nila. Telaga Nila merupakan tempat wisata dengan sajian kolam air segar berwarna biru alami, jadi menjadi tujuan yang tepat untuk melepas penat dan lelah.

Sensasi berlibur dengan mandi di tengah kolam air alami yang segar menjadi pengalaman yang sangat berkesan. Tempat ini menjadi rujukan utama saat kamu ingin refresh dari beban pekerjaan di perkotaan atau urusan lainnya. Jangan lupa bawa kamera ya, sebab di sana banyak angle foto yang bisa kamu manfaatkan.

Lokasi: Sangiang, Banjaran, Kab. Majalengka
Tiket Masuk: Rp 5.000
Jam Operasional: 08.00 – 17.00 WIB

Keseruan para wisatawan saat berada di Cikadongdong River Tubing.

3. Cikadongdong River Tubing

Kamu ingin merasakan pengalaman liburan olahraga ekstrem dan bermain air? Jika Ke Majalengka, maka kamu harus menyempatkan waktu untuk mencoba arung jeram di Cikadongdong River Tubing.

Di sini, kamu bisa berpuas bersama-sama dengan keluarga atau kolega untuk memacu adrenalin berupa arung jeram di sungai beraliran cukup deras. Meskipun demikian, pihak pengelola sudah mempersiapkan peralatan yang aman dan nyaman bagi para wisatawan yang berwisata rafting. Ingin mencoba?

Lokasi:  Jl. Desa Payung, Desa Teja, Kec. Rajagaluh, Kab. Majalengka
Tiket Masuk: Rp 25.000 (weekday) | Rp 30.000 (weekend)
Jam Operasional: 09.00 – 16.30 WIB

4. Curug Ibun Pelangi

Sedang naik daun di Majalengka, Curug Ibun Pelangi menjadi destinasi pilihan wisata yang favorit di kalangan wisatawan lokal. Suguhan spot kece berupa tebing bebatuan yang menjulang tinggi membuat pesona alami dan anti mainstream bisa kamu temui.

Memang masih terbilang baru di Majalengka, maka pemerintah belum melakukan konservasi yang serius di area wisata ini. Namun kamu masih bisa menikmati pesona alami di Curug Ibun Pelangi ini dengan original & alami.

Lokasi: Sukadana, Kec. Argapura, Kab. Majalengka
Tiket Masuk: Rp 10.000 (tiket) | 3-5 ribu (parkir)
Jam Operasional: 08.00 – 17.00 WIB

5. Paralayang Adventure Land

Ingin mencoba wisata adrenalin dan bernuansa alam lainnya di Majalengka? Paralayang Adventure Land harus menjadi tujuan liburan kamu, sebab di sini menyuguhkan banyak wahana wisata. Sebut saja misalnya wahana olahraga paralayang, outbound, hingga camping ground. Tak hanya itu, kamu pun bisa menemui banyak spot foto yang instagenic. Jadi sangat cocok untuk kamu yang ingin berburu foto untuk dipasang di feed IG.

Lokasi: Jl. Gunung Panteng No.594-359, Munjul, Kec. Sukahaji, Kab. Majalengka
Tiket Masuk: Rp 15.000 (weekday) | Rp 20.000 (weekend)
Jam Operasional: 07.00 – 17.00 WIB

Hamparan Kebun Teh Cipasung yang luas, asri dan hijau.

6. Kebun Teh Cipasung

Kebun Teh Cipasung di Cipasung, Kec. Lemahsugih, Kab. Majalengka ini bagaikan permadani hijau yang terhampar luas. Siapa pun yang memandang dari arah jauh ke perkebunan teh ini pasti dibuat takjub oleh pesona alaminya.

Perkebunan teh di Majalengka ini memang mempunyai keindahan yang tiada tara, khususnya bagi kamu yang ingin ‘ngadem dan healing. Dengan tiket masuk sebesar 10 ribu saja, maka kamu sudah bisa menikmati pesona keindahan di Kebun Teh Cipasung ini.

BACA JUGA: BERLIBUR KE KOTA KEMBANG? INI DESTINASI WISATA BANDUNG PALING JOS!

7. Bukit Mercury Sayang Kaak

Menyorot pesona keindahan alam di Majalengka memang tiada habisnya, salah satu tempat yang dapat dieksplorasi adalah Bukit Mercury Sayang Kaak. Liburan akhir pekan bisa menjadi sangat berkesan dengan mengunjungi kawasan wisata ini.

Bukit Mercury Sayang Kaak terletak pada ketinggian 1600 mdpl, yang mana menyuguhkan pesona alami yang sangat cantik dan menyegarkan. Pastinya bisa memuaskan pengalaman liburanmu bersama keluarga atau kolega.

Lokasi: Cibuluh Blok, Tejamulya, Argapura, Kab. Majalengka
Tiket Masuk: Rp 10.000 (tiket) | 3-5 ribu (parkir)
Jam Operasional: 06.00 – 18.00 WIB

8. Telaga Herang

Rasa jenuh, bosan dan capek akan hilang jika kamu mengunjungi obyek wisata di Majalengka berikut, yaitu Telaga Herang. Bersama keluarga atau teman-temanmu, kamu bisa menikmati pesona keindahan telaga dengan air biru jernih sambil mandi di sana.

Pesona keindahan Situ Cipanten dengan warna air yang biru kehijau-hijauan.

9. Situ Cipanten

Danau atau kolam air kecil alami yang eksotis di Majalengka adalah Situ Cipanten. Bagaimana tidak? Kamu bisa menjumpai surga tersembunyi di Majalengka ini dan membuktikan kebenaran pesonanya yang tak diragukan lagi.

Banyak wisatawan yang berkunjung ke sini untuk bermain air, mandi atau bahkan berburu foto sebanyak mungkin. Dengan keindahan underwater yang memikat, maka tak jarang para pengunjung juga snorkeling di sini.

Lokasi: Jl. Gn. Kuning – Sindang, Gn. Kuning, Kec. Sindang, Kab. Majalengka
Tiket Masuk: Rp 10.000 (belum termasuk fasilitas permainan)
Jam Operasional: 07.30 – 17.00 WIB

10. Gunung Ciwaru

Surganya pecinta fotografi, begitulah kalimat yang cocok untuk menggambarkan tempat ini. Gunung Ciwaru merupakan kawasan wisata alam yang akhir-akhir ini ramai diperbincangkan di Majalengka.

Memang beralasan, sebab Gunung Ciwaru memiliki berbagai spot wisata yang menarik. Seperti spot-spot foto yang variatif, jajaran pohon pinus untuk bersantai dan piknik, hingga sekedar menikmati pemandangan eksotis dari alam sekitar. Semuanya bisa kamu dapatkan di Gunung Ciwaru.

OYO Hotels selalu menjadi mitra terbaik kamu dalam liburan dan akomodasi. Kamu dapat menemukan OYO Hotel di seluruh Indonesia, termasuk Hotel di Majalengka. Hotel OYO, selalu menjadi teman liburan Anda!

kurniawan

Recent Posts

Hidden Gems Sumatera, 6 Tempat Wisata Dumai Paling Eksotis!

Hidden Gems Sumatera, 6 Tempat Wisata Dumai Paling Eksotis! Tempat Wisata Dumai - Dumai adalah…

1 year ago

WOW, Rekomendasi Wisata Alam di Jambi Paling Populer!

WOW, Rekomendasi Wisata Alam di Jambi Paling Populer! Wisata Alam di Jambi - Wisata alam…

1 year ago

Sangat Hits! Tempat Wisata di Jember Paling Kekinian!

Sangat Hits! Tempat Wisata di Jember Paling Kekinian! Dalam konteks tempat wisata di Jawa Timur,…

1 year ago

6 Tempat Wisata Bahari Bengkulu, Sangat Eksotis!

6 Tempat Wisata Bahari Bengkulu, Sangat Eksotis! Terletak di lautan Sumatera Barat, Bengkulu menyimpan banyak…

1 year ago

Tempat Wisata Populer di Samarinda, Paling Recommended!

Tempat Wisata Populer di Samarinda, Paling Recommended! Kamu sedang berlibur di Kalimantan Timur? Tidak lengkap…

1 year ago

6 Tempat Wisata Kupang Untuk Berlibur!

6 Tempat Wisata Kupang Untuk Berlibur! Kupang dikenal sebagai kota dengan bangunan dengan corak arsitektur…

1 year ago