Jelajah Kota

JOS! Ini 6 Tempat Wisata Batu Hits dan Populer!

JOS! Ini 6 Tempat Wisata Batu Hits dan Populer!

Batu adalah kota yang dikenal oleh masyarakat sebagai surganya tempat wisata di Jawa Timur. Ditambah lagi letaknya yang berada di ketinggian, membuatnya menyajikan udara sejuk sehingga vibes-nya pun sangat spesial. Bagi kamu yang baru akan menyusun itinerary plan saat berwisata ke Batu, wajib menyertakan 6 Wisata Batu Hits di bawah ini:

1. Alas Bhelok Kota Batu

Alas Belok Kota Batu adalah sebuah kafe tempat untuk nongkrong dan menikmati keindahan alam yang lumayan terkenal di kawasan Kota Batu. Letaknya berada di kaki bukit Kungkuk membuat tempat ini layak untuk kamu kunjungi.

Menariknya tempat nongkrong di Alas Bhelok Kota Batu dibuat dari sebuah papan kayu dan dilengkapi lazy bag. Tempat ini menghadap ke arah bukit luar sehingga para pengunjung bisa menikmati makanan dan minuman sambil melihat Batu dari atas.

Lokasi: Desa Wisata Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur
Harga Tiket Masuk: –
Jam Buka: 13.00 – 21.00

Nikmati seluruh wahana yang ada di Jatim Park III

2. Wisata Batu Hits: Jawa Timur Park III

Jatim Park 3 menghadirkan wajah baru dengan konsep wisata yang bertemakan Dinosaurus. Sejak pertama kali berdiri, Jatim Park 3 seakanan tak kalah pamor dibandingkan dengan dua pendahulunya yang juga berlokasi di Batu.

Jika dihitung ada 17 zona bermain dengan tema Dinosaurus yang seru dan bisa dinikmati oleh pengunjung. Setiap sudut juga dilengkapi dengan banyak miniatur dinosaurus dengan berbagai jenis.

Menariknya Jatim Park 3 juga dilengkapi dengan teknologi kekinian berupa teknologi virtual 6D. Dengan teknologi ini, para pengunjung seakan dibawa untuk berpetualang di dunia Dinosaurus yang seru.

Lokasi: Jalan Ir Soekarno nomor 44, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur
Harga Tiket Masuk: Rp 50.000 – Rp 160.000
Jam Buka: 11.00 – 20.00

BACA JUGA: ITINERARY WISATA MALANG, PERSIAPKAN LIBURANMU!

3. Wisata Batu Hits: Omah Kayu

Omah Kayu atau Rumah Kayu adalah salah satu tempat wisata favorit bagi para wisatawan. Letaknya sangat dekat dengan objek wisata paralayang. Sehingga dua objek wisata ini bisa dikunjungi dalam sekali perjalanan.

Di Omah Kayu, kamu dapat melihat pemandangan dari atas sehingga view-nya akan berupa pemandangan Kota Batu yang disertai dengan wilayah perbukitan. Pemandangan dari Omah Kayu juga sangat cocok untuk spot swafoto.

Lokasi: Jalan Gunung Banyak, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu
Harga Tiket Masuk: Rp 15.000
Jam Buka: 09.00 – 17.00

Kamu bisa melihat berbagai koleksi mobil di Museum Angkut.

4. Museum Angkut

Museum Angkut barangkali adalah salah satu tempat wisata Kota Batu paling dikenal oleh masyarakat Indonesia. Sesuai dengan namanya, Museum Angkut menyajikan nuansa vintage yang kental sehingga banyak digemari oleh wisatawan.

Sesuai dengan namanya, Museum Angkut didominasi oleh koleksi alat transportasi klasik. Deretan transportasi tersebut juga kerap dijadikan sebagai spot foto, terutama bagi pengunjung yang suka dengan konsep vintage. Selain itu, Museum Angkut juga memiliki beberapa zona keren yang sayang untuk dilewatkan. Contohnya adalah sebagai berikut:

Zona Gangster Town: Tempat yang berlatar belakang Amerika Serikat pada tahun 70-an ketika kota dikuasai oleh kawanan gangster. Cocok untuk swa foto dengan tema vintage.

Zona Buckingham:  Sebuah zona yang berisi miniatur istana Ratu Elizabeth. Berisi beberapa mobil klasik buatan Inggris seperti Mini Cooper dan Rolls Royce.

Zona Flight Training: Bukan sekedar tempat pameran pesawat, pengunjung bisa melakukan simulasi menerbangkan pesawat dengan menjadi pilot.

Zona Hollywood: Berisi replika dari berbagai tokoh terkenal di Hollywood seperti Hulk, Scooby Doo dan Batmobile.

Zona Eropa: Berisi banyak miniatur bangunan Eropa yang instagramable.

Bagaimana? serukan kumpulan tempat wisata yang tersedia di Museum Angkut ? Pastikan tempat ini ada di daftar itinerary kamu ya!

Lokasi: Jl. Terusan Sultan Agung, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur
Harga Tiket Masuk: Rp 100.000
Jam Buka: 12.00 – 20.00

5. Wisata Batu Hits: Coban Putri

Selain dipenuhi dengan wisata buatan, Kota Batu juga punya koleksi wisata alam yang aesthetic, contohnya adalah air terjun Coban Putri. Terdapat dua air terjun disini dengan tinggi sekitar 15 dan 20 meter.

Sementara aliran airnya bersumber dari Gunung Panderman yang tidak jauh dari lokasi Coban Putri. Nah, kolam tempat menampung aliran air terjun ini cocok digunakan berenang dan berendam oleh para wisatawan. Uniknya, ada spot untuk melakukan swafoto dengan background pemandangan yang berbentuk telapak tangan.

Lokasi: Jalan Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu
Harga Tiket Masuk: Rp 10.000
Jam Buka: 07.00 – 15.00

Flora Wisata San Terra sangat memukau, cocok untuk foto instagenic.

6. Flora Wisata San Terra

Berdiri di lahan seluas 4 hektar, Flora Wisata San Terra sukses menyuguhkan sebuah tempat wisata yang kekinian dan instagramable. Tidak heran jika tempat yang berlokasi di Desa Pandesari ini sangat populer di area Jawa Timur.

Daya tarik andalan dari tempat ini tentu saja lokasinya yang berada di area tinggi sehingga menghadirkan hawa yang sejuk dipadu dengan semilir angin. Selain itu di sepanjang sudut terdapat bunga dan miniatur bangunan berwarna-warni.

Ada juga beberapa replika bangunan ala Korea dan Belanda yang aesthetic. Dua lokasi ini menjadi tempat favorit para pengunjung untuk berfoto. Biasanya foto tersebut juga dilengkapi dengan penggunaan hanbok yakni pakaian adat Korea.

Terakhir, Flora Wisata San Terra juga melengkapi areanya dengan sebuah rainbow slide atau perosotan warna warni yang sering viral di sosial media. Di bawah rainbow slide terdapat lazy bag yang berfungsi menjamin keamanan wisatawan ketika mendarat.

Lokasi: Jalan Truno Joyo, Desa Padesari, Kabupaten Malang, Jawa Timur
Harga Tiket Masuk: Rp 25.000
Jam Buka:  08.00 – 18.00

kurniawan

Recent Posts

Libur Panjang Perayaan Idul Adha, Simak Tradisi Unik yang Perlu Kamu Tahu!

Perayaan Idul Adha 1445 Hijriah sudah dekat, jatuh pada tanggal 17 Juni 2024 ini artinya…

3 days ago

Bersiap Quick Gateway Pakai Rangkaian Kereta Api New Generation! Biar Makin Seru, Nginep di OYO dekat Stasiun

PT Kereta Api Indonesia, terus berinovasi dan menghadirkan rangkaian new generation untuk mengakomodir kebutuhan penumpang,…

6 days ago

Siap-siap Borong Diskon! Biar Makin Hemat, ini Pilihan Penginapan dekat Pekan Raya Jakarta

Bersiap di bulan Juni, untuk acara pameran tahunan terbesar di Asia Tenggara. Pekan Raya Jakarta…

2 weeks ago

Tak Sempat Liburan, Tenang, ada Pilihan Kota yang Cocok Untuk Bisnis dan Leisure Kamu!

Bulan Mei, jadi bulan dengan periode long weekend paling banyak di sepanjang 2024. Jelas saja,…

2 weeks ago

Hidden Gems Sumatera, 6 Tempat Wisata Dumai Paling Eksotis!

Hidden Gems Sumatera, 6 Tempat Wisata Dumai Paling Eksotis! Tempat Wisata Dumai - Dumai adalah…

1 year ago

WOW, Rekomendasi Wisata Alam di Jambi Paling Populer!

WOW, Rekomendasi Wisata Alam di Jambi Paling Populer! Wisata Alam di Jambi - Wisata alam…

1 year ago