Jelajah Kota

Wisata Alam Aek Kanopan, Surga Tersembunyi!

Wisata Alam Aek Kanopan, Surga Tersembunyi!

Aek Kanopan adalah salah satu wilayah ibukota Labuhan Batu Utara, di sini banyak Wisata Alam Aek Kanopan yang favorit dikunjungi para wisatawan loh! Jika kamu ingin berkunjung ke Sumatera Utara, maka kamu wajib untuk mengunjungi wilayah Aek Kanopan ini.

Namun jangan lupa, setiap perencanaan liburan & staycation selalu ingat OYO Hotel, ya! OYO Hotel bisa kamu temui di mana saja, di seluruh wilayah Indonesia. Kamu bisa berlibur dengan akomodasi penginapan yang nyaman, berkualitas dan tetap terjangkau. OYO Hotel, sahabat kamu saat liburan & staycation!

1. Wisata Alam Aek Kanopan: Pulo Bisky

Pertama, bagi kamu yang mendambakan wisata pemandian alam yang eksis sejak tahun 90-an, maka Pulo Bisky atau Pulo Wisky adalah jawabannya. Objek wisata ini menjadi destinasi favorit keluarga untuk berlibur menikmati wisata pemandian alami.

Pulo Bisky menyuguhkan aliran air yang cukup tenang dan jernih, jadi cocok digunakan untuk wahana pemandian natural bagi keluarga. Tak hanya difungsikan sebagai tempat pemandian, banyak spot yang juga dimanfaatkan warga untuk piknik, loh!

Lokasi: Jln. Simonis, Simonis, Aek Natas, Kab. Labuhanbatu Utara
Jam Operasional: 07.00 – 18.00 WIB

BACA JUGA: 7 WISATA ALAM DI MEDAN, DIJAMIN BEDA!

2. Sawah Labura

Kabupaten Labuhanbatu Utara memang eksis disebut dengan Labura, penamaan ini kemudian digunakan kawasan wisata alami yang bertajuk Sawah Labura. Sesuai dengan namanya, kawasan wisata ini memberikan pengalaman liburan untuk melihat hamparan persawahan yang sejuk.

Sebagai salah satu wisata hits di Aek Kanopan – Labuhanbatu Utara, Sawah Labura memang memiliki magnet tersendiri. Banyak spot foto yang instagramable, sehingga memikat setiap orang yang berkunjung ke sini. Alhasil, paduan foto instagramable dengan hamparan alam terasa sangat selaras. Kamu bisa mengunjungi tempat ini saat menjelang sore, sambil menikmati senja.

Lokasi: Sidua Dua, Kec. Kualuh Sel., Kabupaten Labuhanbatu Utara
Jam Operasional: 09.00 – 22.00 WIB
Tiket Masuk: Rp 10.000

Pesona hijau di Padang Halaban, cocok untuk berburu foto instagramable.

3. Padang Halaban

Bak lorong kereta alami, Padang Halaban menjadi spot yang sempat viral di media sosial. Seperti yang kamu lihat, Padang Halaban memberikan pemandangan hijau yang natural, yakni sebuah rel kereta api yang diselimuti oleh semak-belukar dan pepohonan.

Banyak wisatawan yang coba mengabadikan momentum di Padang Halaban saat kabut datang. Karena layaknya lorong tanpa ujung, Padang Halaban sesaat berubah menjadi lorong yang penuh misteri. Jika kamu ingin mencari pengalaman berburu foto yang beda, Padang Halaban inilah tempat yang cocok.

Lokasi: Perkebunan Panigoran, Aek Kuo, Kab. Labuhanbatu Utara
Jam Operasional: 24 Jam

4. Bukit Pamingke

Nikmati hamparan hijau alami dari atas wilayah Aek Kanopan melalui Bukit Pamingke. Bukit Pamingke ini menawarkan pesona alam yang sangat menakjubkan, yakni lanskap hijau dari atas perbukitan. Di sini, kamu bisa bersantai sambil menikmati hawa sejuk.

Spot foto instagramable telah disediakan oleh pengelola, jadi jangan pernah bingung untuk mengisi konten feed terbaru kamu. Saat sore hari adalah waktu terbaik untuk menikmati pesona keindahan dari atas Bukit Pamingke.

Lokasi: Aek Pamingke, Kec. Aek Natas, Kab. Labuhanbatu Utara
Tiket Masuk: Rp 10.000

5. Wisata Alam Aek Kanopan: Goa Kaca

Awalnya seorang pemburu landang menemukan tempat di mana ia sering kehilangan buruan landak miliknya. Ia menelusuri lubang sempit yang dinilai sebagai jalan keluar bagi para landak, ketika ia menelusurinya ternyata terdapat Goa Kaca ini.

Goa Kaca merupakan salah satu destinasi wisata alam cantik di Aek Kanopan – Labuhanbatu Utara. Tempat ini menyimpan suguhan panorama batu fosfat yang megah dan cantik, sehingga memikat setiap wisatawan yang berkunjung ke sana. Layaknya Grand Canyon, Goa Kaca juga dialiri oleh air yang jernih, banyak yang menyebutnya Air Terjun Goa Kaca.

BACA JUGA: WOW, INI PESONA WISATA PALEMBANG PALING HYPE!

6. Puncak Manalese

Negeri di atas awan Kab. Labuhanbatu Utara, adalah gambaran tepat bagi Puncak Manalese. Puncak Manalese menjadi destinasi tepat jika kamu ingin menikmati pengalaman liburan yang memacu adrenaline. Kamu harus menempuh dan mendaki bukit dengan soft trekking untuk sampai di atas puncak.

Apa yang bisa kamu nikmati dari atas Puncak Manalese? Tentunya hamparan perbukitan hijau bisa memanjakan matamu. Kamu bisa bersantai sambil mendirikan tenda camp untuk menghabiskan waktu akhir pekan di sana.

Pasti, kamu akan dimanjakan dengan suasana perbukitan yang asri dan sejuk. Tak usah khawatir masalah biaya, sebab Puncak Manalese ini tidak memungut biaya, alias gratis! Tapi ingat ya, tetap jaga kebersihan.

Keindahan Pantai Monyet yang dikelilingi dengan tebing dan pepohonan hijau.

7. Wisata Alam Aek Kanopan: Pulau Monyet

Apa yang terpikirkan saat kamu mendengar Pulau Monyet pertama kali? Apakah langsung tertuju pada kawasan pantai dengan pasir putih dengan lanskap lautan yang biru? Kamu salah besar, sebab Pulau Monyet di Aek Kanopan – Labuhanbatu Utara ini berbeda!

Seperti menyusuri aliran sungai, kamu bisa memaksimalkan pengalaman berlibur dengan menaiki perahu. Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan alami dan menyegarkan, karena wilayah Pantai Monyet yang diapit oleh dua tebing. Tak hanya itu, kamu juga bisa bercengkerama langsung dengan kawanan monyet yang ada di sana.

BACA JUGA: DESTINASI WISATA BANDUNG, WAJIB DIKUNJUNGI!

Nah, itulah beberapa rekomendasi jika kamu ingin berkunjung ke Aek Kanopan – Labuhanbatu Utara. Jangan sampai lewatkan kesempatan yang begitu menawan saat kamu berkunjung ke sini ya!

OYO Hotel selalu jadi partner terbaik kamu saat berlibur & staycation, kamu bisa menemukan OYO Hotel di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Hotel di Aek Kanopan. OYO Hotel, selalu jadi sahabat liburan & staycation kamu!

kurniawan

Recent Posts

Hidden Gems Sumatera, 6 Tempat Wisata Dumai Paling Eksotis!

Hidden Gems Sumatera, 6 Tempat Wisata Dumai Paling Eksotis! Tempat Wisata Dumai - Dumai adalah…

1 year ago

WOW, Rekomendasi Wisata Alam di Jambi Paling Populer!

WOW, Rekomendasi Wisata Alam di Jambi Paling Populer! Wisata Alam di Jambi - Wisata alam…

1 year ago

Sangat Hits! Tempat Wisata di Jember Paling Kekinian!

Sangat Hits! Tempat Wisata di Jember Paling Kekinian! Dalam konteks tempat wisata di Jawa Timur,…

1 year ago

6 Tempat Wisata Bahari Bengkulu, Sangat Eksotis!

6 Tempat Wisata Bahari Bengkulu, Sangat Eksotis! Terletak di lautan Sumatera Barat, Bengkulu menyimpan banyak…

1 year ago

Tempat Wisata Populer di Samarinda, Paling Recommended!

Tempat Wisata Populer di Samarinda, Paling Recommended! Kamu sedang berlibur di Kalimantan Timur? Tidak lengkap…

1 year ago

6 Tempat Wisata Kupang Untuk Berlibur!

6 Tempat Wisata Kupang Untuk Berlibur! Kupang dikenal sebagai kota dengan bangunan dengan corak arsitektur…

1 year ago