Jelajah Kota

Surga Tersembunyi di Jawa Tengah, 6 Tempat Wisata Hits di Purwokerto!

6 Tempat Wisata Hits di Purwokerto, Surga Tersembunyi!

Purwokerto dikenal sebagai surga yang terletak di Prov. Jawa Tengah karena memiliki beragam Tempat Wisata Hits di Purwokerto yang menarik. Jika kamu berencana untuk liburan di Jawa Tengah, tentu tidak lengkap jika melewatkan kota ini. Nah sudah tahu tempat wisata hits apa saja yang di Purwokerto? Berikut ini adalah daftar lengkap tempat-tempat tersebut:

1. New Small World Purwokerto

Sesuai dengan namanya, New Small World Purwokerto adalah sebuah tempat wisata yang berisi tentang miniatur dari tempat-tempat terkenal dari seluruh dunia. Berikut ini adalah daftar miniatur yang tersedia dalam wahana wisata New Small World Purwokerto: 

  • Angkor Wat Myanmar
  • Big Ben Inggris
  • Kincir Angin Belanda
  • Patung Merlion Filipina
  • Menara Eiffel Paris
  • Twin Tower Malaysia

Desain dari tempat ini dibuat dengan sangat detail, misalnya saja pada wahana Kincir Angin Belanda, di sekitarnya terdapat hamparan bunga tulip khas negeri Belanda.

Di sekitar tempat ini terdapat bermacam-macam objek berwarna-warni yang instagramable, jadi kamu bisa dengan puas mengambil foto. Gimana? Sudah siap untuk berfoto di berbagai objek terkenal dari seluruh dunia?

Lokasi: Dusun I Karang Dule, Kec. Baturaden, Kab. Banyumas, Jawa Tengah
Harga Tiket Masuk: Rp 10.000 – Rp 20.000
Jam Operasional: 09.00 – 17.00 WIB

2. Tempat Wisata Hits di Purwokerto: Curug Telu

Bukan hanya kota-kota di Jawa Barat saja yang memiliki wahana wisata air terjun. Purwokerto juga memiliki Curug Telu yang indah dan instagramable. Dinamakan Curug Telu karena di tempat ini terdapat 3 buah air terjun yang masing-masing memiliki keindahan alam dengan tinggi 7 hingga 8 meter. 

Di wilayah yang masih asri ini kamu bisa melakukan berbagai macam aktivitas, mulai dari berenang hingga berendam di air yang dingin. Jika ingin bertahan lebih lama, kamu bisa nongkrong sambil melihat pemandangan air terjun di warung kopi di sekitar lokasi.

Lokasi: Ds. Karangsalam, Kec. Baturaden, Kab. Purwokerto, Prov. Jawa Tengah.
Harga Tiket Masuk:  Rp 5.000
Jam Operasional: 07.00 – 17.30 WIB

Keindahan panorama alam di kawasan Air Terjun Baturaden, Purwokerto.

3. Tempat Wisata Hits di Purwokerto: Baturaden

Baturaden adalah ikon wisata Jawa Tengah yang lokasinya ada di Banyumas. Dari pusat Kota Purwokerto jarak yang harus kamu tempuh adalah 13 KM. Perpaduan udara yang sejuk dan panorama dari Gunung Slamet menjadi daya tarik utama dari tempat wisata ini.

Ada banyak hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan di wahana ini mulai dari berenang, sekedar bersantai menikmati panorama atau berendam di air panas. Baturaden juga memiliki sebuah spot foto instagramable berupa ayunan yang berada di atas ketinggian. Di sini juga merupakan tempat favorit para pengunjung. 

Sekitar 15 menit dari lokasi terdapat sebuah Telaga Sunyi Baturaden. Suasana hening dan udara yang sejuk menjadikan tempat ini cocok untuk healing. Selain itu tersedia juga sebuah penangkaran satwa seperti monyet, Cendrawasih dan gajah yang bernama Taman Kaloka Widya Mandala.

Lokasi: Dsn. Karangmangu, Kec. Baturraden, Kota Banyumas, Jawa Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 20.000 – Rp 25.000
Jam Operasional: 07.00 – 15.30 WIB

4. Rumah Pohon Puncak Selok

Ingin menikmati panorama alam yang khas dari ketinggian? Di sekitar Kota Purwokerto tepatnya di Cilacap juga memiliki wahana tersebut di Rumah Pohon Puncak Selok. Lokasinya berada di puncak Gunung Selok yang dilengkapi dengan sebuah rumah pohon. Dari posisi ini kamu bisa melihat pemandangan hijau dari ketinggian.

Otomatis, tempat wisata ini menjadi buruan spot foto instagramable. Terutama ketika waktu memasuki senja menjelang sore yang bertepatan dengan matahari tenggelam. Turun dari Puncak Selok, aktivitas lain yang bisa kamu lakukan di tempat ini antara lain seperti memancing atau naik perahu.

Lokasi: Ds. Karangbendo, Kec. Adipala, Kab. Cilacap
Harga Tiket Masuk: Rp 5000 + Biaya Parkir Rp 2.000
Jam Operasional: 08.00 – 17.00 WIB

BACA JUGA: JOS, WAJIB KUNJUNGI 10 WISATA FAVORIT YOGYAKARTA!

5. Mount of Fun Purwokerto

Mount of Fun Purwokerto adalah sebuah wahana wisata dengan konsep outbound yang ada di Kab. Banyumas, terhitung masih dekat dengan Purwokerto. Sebagai wahana wisata yang selalu ramai dikunjungi oleh banyak orang, Mount of Fun juga memiliki udara yang sejuk.

Di tempat ini ada beberapa wahana yang bisa kamu nikmati contohnya seperti Flying Fox, tempat untuk memancing hingga wahana seluncuran. Ingin bersenang-senang di sekitar lokasi? Tenang saja pengembang tempat ini juga menyediakan wahana outbound seperti panjat jaring, ATV hingga arung jeram.

Lokasi: Kec. Kedungbanteng, Kab. Banyumas, Prov. Jawa Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 15.000
Jam Operasional: 24 Jam (Senin s.d. Minggu)

Arsitektur bangunan di wisata The Village Purwokerto yang aesthetic.

6. Tempat Wisata Hits di Purwokerto: The Village Purwokerto

The Village Purwokerto sejatinya sama dengan New Small World yaitu sebuah konsep wisata yang di dalamnya terdapat banyak miniatur bangunan besar di Eropa. Wahana wisata ini tergolong baru karena baru diresmikan pada tahun 2018 lalu. Baru berjalan 4 tahun namun wahana ini sudah mampu menarik banyak wisatawan.

Di tempat ini kamu bisa menikmati danau dengan suasana yang asri sambil menikmati panorama yang indah. Nah, di tempat danau tersebut sering kali dijadikan sebuah tempat berfoto untuk selfie. Otomatis hal ini membuat tempat ini menjadi instagramable.

Dalam beberapa tahun ke depan, di danau ini akan dibangun tempat pembangunan sebuah kapal yang tentu akan membuatnya semakin menarik. 

Lokasi: Kec. Baturaden, Kab. Banyumas, Prov. Jawa Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 25.000 – Rp 27.000
Jam Operasional: 08.00 – 17.00 WIB

Sangat seru bukan berbagai wahana wisata yang ada di Purwokerto dan sekitarnya? Jangan lupa, OYO Hotel selalu jadi pilihan utama saat kamu berlibur. Kamu bisa menjumpai OYO Hotel di seluruh Indonesia, loh! Yuk, Jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat yang sudah disebutkan di atas ya!

kurniawan

Recent Posts

Hidden Gems Sumatera, 6 Tempat Wisata Dumai Paling Eksotis!

Hidden Gems Sumatera, 6 Tempat Wisata Dumai Paling Eksotis! Tempat Wisata Dumai - Dumai adalah…

1 year ago

WOW, Rekomendasi Wisata Alam di Jambi Paling Populer!

WOW, Rekomendasi Wisata Alam di Jambi Paling Populer! Wisata Alam di Jambi - Wisata alam…

1 year ago

Sangat Hits! Tempat Wisata di Jember Paling Kekinian!

Sangat Hits! Tempat Wisata di Jember Paling Kekinian! Dalam konteks tempat wisata di Jawa Timur,…

1 year ago

6 Tempat Wisata Bahari Bengkulu, Sangat Eksotis!

6 Tempat Wisata Bahari Bengkulu, Sangat Eksotis! Terletak di lautan Sumatera Barat, Bengkulu menyimpan banyak…

1 year ago

Tempat Wisata Populer di Samarinda, Paling Recommended!

Tempat Wisata Populer di Samarinda, Paling Recommended! Kamu sedang berlibur di Kalimantan Timur? Tidak lengkap…

1 year ago

6 Tempat Wisata Kupang Untuk Berlibur!

6 Tempat Wisata Kupang Untuk Berlibur! Kupang dikenal sebagai kota dengan bangunan dengan corak arsitektur…

1 year ago