Jelajah Kota

Hidden Gems, 6 Tempat Wisata Grobogan Paling Hits!

Hidden Gems, 6 Tempat Wisata Grobogan Paling Hits!

Kabupaten Grobogan secara administratif berada di wilayah Jawa Tengah. Wilayah ini memang tidak terkenal seperti kota besar lain contohnya seperti Semarang atau Solo. Namun siapa sangka Grobogan punya sederet Tempat Wisata Grobogan yang hits loh!

Tidak heran jika beberapa orang menyebut Grobogan adalah hidden gems-nya Provinsi Jawa Tengah. Terlebih mayoritas tempat wisata di Grobogan terkenal sangat ramah di kantong. Penasaran dengan tempat wisata tersebut? Yuk, cek daftar tempat wisata paling hits di Grobogan!

1. Kampung Semar

Kampung Semar adalah sebuah tempat wisata kuliner yang ada di Kabupaten Grobogan. Di dalamnya terdapat berbagai makanan dengan harga yang murah. Mulai dari makanan berat hingga jajanan semua lengkap tersedia.

Selain ada berbagai makanan, Kampung Semar memiliki beragam koleksi bunga dengan berbagai warna. Beberapa bunga tersebut bisa kamu bawa pulang dengan harga yang murah juga loh!

Desain interiornya juga menarik dipenuhi dengan berbagai anyaman bambu. Ada juga berbagai tempat untuk foto untuk update feed sosial media. Tidak heran jika tempat ini menjadi destinasi favorit bagi kaum muda di Grobogan.

Alamat: Jalan Gajah Mada, Kec. Ngaringan, Kab. Grobogan, Jawa Tengah
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
Jam Buka: 08.00 – 21.00 WIB

Transportasi air di Waduk Kedung Ombo menjadi salah satu wahana wisata yang menarik.

2. Tempat Wisata Grobogan: Waduk Kedung Ombo

Embun Bening adalah sebuah tempat wisata yang lokasinya berada tepat di pinggir Waduk Kedung Ombo. Meski berada di tepi waduk namun Embun Bening mampu menyediakan tempat wisata dengan desain yang kekinian.

Ada banyak sekali spot foto instagramable yang tersedia di Embun Bening. Mulai dari gapura bali, miniatur balon terbang dan lain sebagainya. Apalagi semua spot tersebut berdiri di atas hamparan rumput hijau yang luas sehingga menambah kesan estetik.

Mencari tempat makan dan bersantai? Tenang saja, Embun Bening memiliki beragam warung makanan dengan harga yang terjangkau. Ada diskon paket khusus apabila datang kesini bersama rombongan.

Alamat: Ds. Rambat, Kec. Gayer, Kab. Grobogan, Prov. Jawa Tengah
Harga Tiket Masuk: Rp 15.000
Jam Buka: 08.00 – 17.00 WIB

BACA JUGA: 5 WISATA SOLO KEKINIAN, COCOK UNTUK LIBURAN WEEKEND!

3. Jowo Dhuwur View

Jowo Dhuwur View (JDV) adalah wisata yang  terhitung baru di Grobogan. Meski baru namun sudah mampu menjadi kawasan paling ramai. JDV hadir melalui terobosan konsep yang unik dengan menggabungkan kawasan wisata alam dan wisata kuliner.

Letaknya yang berada di dataran tinggi membuat udara di sini menjadi sejuk. Alhasil, kamu nantinya bisa menikmati hidangan makanan dan minuman yang sambil menikmati pemandangan khas dataran tinggi.

Hebatnya lagi JDV juga didesain sesuai dengan model wisata kekinian karena memiliki spot foto instagramable, contohnya keberadaan patung hulk, jembatan kaca serta patung robot. Jika ingin bersantai, JDV juga punya beberapa Lazy Bag dengan desain unik.

Alamat: Jln. Raya Sumberagung, Kec. Ngaringan, Kab. Grobogan, Jawa Tengah
Harga Tiket Masuk: Rp 15.000
Jam Buka: 08.00 – 16.00 WIB

Nikmat keindahan pesona & kesegaran nuansa alam di Air Terjun Widuri.

4. Air Terjun Widuri

Grobogan seakan tidak pernah kehabisan koleksi wisata alam yang menarik. Setelah berbagai macam wisata alam dengan lanskap puncak dan waduk, kini ada Air Terjun Widuri yang tak kalah indah.

Air Terjun Widuri memiliki ketinggian 40-meter di mana debit air pada aliran juga sangat tinggi. Di bawah aliran air terjun ada sebuah kolam dengan kedalaman yang sedang sehingga mendukung aktivitas untuk berenang dan berendam.

Di sekitar lokasi, suasana khas hutan juga masih sangat terasa sehingga udaranya sejuk serta disertai hembusan angin sepoi-sepoi. Beberapa sudut juga terdapat gazebo bagi kamu yang ingin bersantai menikmati pemandangan air terjun.

Ketika melakukan trekking, wisatawan tidak dipaksa untuk melewati jalur terjal. Hal ini karena areanya sudah bisa lebih mudah diakses karena jalan yang sudah bagus.

Alamat: Kec. Tawangharjo, Kab. Grobogan, Prov. Jawa Tengah
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
Jam Buka: 06.00 – 17.00 WIB

BACA JUGA: 7 TEMPAT WISATA DI PATI, WAJIB DIKUNJUNGI!

5. Tempat Wisata Grobogan: Geopark Karangsari

Geopark Karangsari adalah sebuah tempat wisata yang cocok untuk berlibur bersama keluarga. Hal ini karena keberadaan wahana yang lengkap mulai dari untuk orang dewasa hingga anak-anak.

Untuk anak-anak, tersedia sebuah kolam kecil yang dangkal agar bisa bermain air dengan aman. Sementara untuk orang dewasa, kolam renangnya dilengkapi dengan wahana seru seperti perosotan dan ember tumpah.

Selain bermain, si kecil bisa mendapatkan berbagai edukasi yang dikemas dalam bentuk out bound. Kegiatan ini dilakukan untuk mengasah ketrampilan di usia dini. Terakhir, Geopark Karangsari memiliki sebuah skywalk yang kerap dijadikan spot foto.

Alamat: Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah
Harga Tiket Masuk: Rp 15.000
Jam Buka: 08.00 – 16.30 WIB

Jika kamu ingin liburan & staycation, ingat selalu dengan OYO Hotel ya!

6. Tempat Wisata Grobogan: Puncak Pelangi Gunung Ulo

Puncak Pelangi Gunung Ulo juga menjadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Area ini dulunya adalah sebuah wilayah tandus yang kemudian disulap oleh warga sekitar menjadi kawasan wisata yang digandrungi banyak anak muda.

Penyebabnya karena di puncak ini terdapat banyak spot foto instagramable dengan background ketinggian khas puncak. Ketika memasuki senja, kamu juga berkesempatan melihat terbenamnya matahari secara langsung dari ketinggian.

Terakhir, Puncak Pelangi Gunung Ulo juga dilengkapi dengan pilihan atraksi seru yang menambah adrenalin yakni Flying Fox serta panjat tebing. Jika mencari makanan, di sekitar area puncak banyak terdapat penjual makanan.

Alamat: Kec. Wirosari, Kab. Grobogan, Jawa Tengah
Harga Tiket Masuk: Rp 3.000
Jam Buka: –

kurniawan

Recent Posts

Hidden Gems Sumatera, 6 Tempat Wisata Dumai Paling Eksotis!

Hidden Gems Sumatera, 6 Tempat Wisata Dumai Paling Eksotis! Tempat Wisata Dumai - Dumai adalah…

1 year ago

WOW, Rekomendasi Wisata Alam di Jambi Paling Populer!

WOW, Rekomendasi Wisata Alam di Jambi Paling Populer! Wisata Alam di Jambi - Wisata alam…

1 year ago

Sangat Hits! Tempat Wisata di Jember Paling Kekinian!

Sangat Hits! Tempat Wisata di Jember Paling Kekinian! Dalam konteks tempat wisata di Jawa Timur,…

1 year ago

6 Tempat Wisata Bahari Bengkulu, Sangat Eksotis!

6 Tempat Wisata Bahari Bengkulu, Sangat Eksotis! Terletak di lautan Sumatera Barat, Bengkulu menyimpan banyak…

1 year ago

Tempat Wisata Populer di Samarinda, Paling Recommended!

Tempat Wisata Populer di Samarinda, Paling Recommended! Kamu sedang berlibur di Kalimantan Timur? Tidak lengkap…

1 year ago

6 Tempat Wisata Kupang Untuk Berlibur!

6 Tempat Wisata Kupang Untuk Berlibur! Kupang dikenal sebagai kota dengan bangunan dengan corak arsitektur…

1 year ago