Categories: Kuliner

7 Resto di Bandung untuk Makan dengan Keluarga Tercinta

Bandung terkenal sebagai salah satu kota di Indonesia yang mengalami perkembangan pesat, terutama dalam segi kulinernya. Saat ini banyak restoran yang bermunculan dengan varian menu beragam, mulai dari masakan Nusantara hingga Western. Dari sekian banyak restoran, beberapa di antaranya didesain khusus untuk keluarga yang pastinya child friendly.

Resto ini tentunya sangat asyik sebagai alternatif bagi kamu yang ingin acara bersama keluarga besar. Memang, acara berkumpul bersama keluarga besar adalah momen yang penting dan jarang dilakukan. Biar nggak penasaran, yuk simak ulasan rekomendasi resto keluarga yang bisa dijadikan alternatif untuk makan bareng.

RM Alas Daun

RM Alas Daun adalah resto yang berlokasi di daerah elit Gedung Sate dan Gasibu yang menawarkan sensasi makan berbeda, yaitu makan tanpa piring alias back to nature. Beralaskan alas daun, resto yang berdiri sejak tahun 2011 silam menyuguhkan hidangan spesial khas Indonesia yang bercita rasa tinggi.

Resto ini memang menjadi salah satu alternatif yang tepat untuk makan bersama keluarga. Mengusung sistem prasmanan, rasanya kegiatan makan jadi lebih menyenangkan karena kamu bisa memilih menu sesuai dengan kebutuhan.

Dapoer Pandan Wangi

Hidangan khas Sunda memang selalu berhasil menghipnotis lidah setiap penikmatnya. Nah, buat kamu yang ingin mencoba hidangan Sunda bersama keluarga, Dapoer Pandan Wangi bisa jadi alternatif. Resto ini adalah pilihan terbaik untuk bersantai sambil menikmati hidangan khas Indonesia yang berlokasi tidak jauh dari pusat kota.

Berbagai hidangan bercita rasa tinggi dengan rasa Indonesia banget bisa kamu nikmati di sini. Berlokasi di Jalan Patuha, resto ini memiliki desain eksterior dan interior yang sangat Sunda sekali. Ditambah, ada alunan musik khas Sunda yang membuat pelanggan semakin nyaman berada di sini.

Raja Sunda

Resto keluarga selanjutnya yang bisa jadi alternatif adalah Raja Sunda. Tempat makan keluarga yang terletak di Jalan Doktor Djujunan (Pasteur) ini menawarkan hidangan khas Sunda yang autentik. Konsep restonya memang dibuat kekeluargaan sedemikian rupa dengan adanya lesehan di saung-saung yang pastinya akan membuat kegiatan makan bersama keluarga jadi lebih menyenangkan.

Selain itu, dekorasi dari resto ini juga cukup menarik dengan adanya hiasan wayang golek, dinding bilik, angklung, dan aneka peralatan tradisional lainnya yang terbuat dari bambu. Lokasi restonya pun cukup strategis yang pastinya akan memudahkan kamu untuk menemukan tempat ini. Di sini, nggak cuma desain atau arsitek bangunannya saja yang khas Sunda, tapi alunan musiknya pun khas Sunda yang akan menenangkan jiwa.

Ponyo Resto

Satu lagi rumah makan khas Sunda yang ada di Bandung, yaitu Ponyo Resto. Ponyo sendiri adalah istilah bahasa Sunda yang berarti makan yang sangat nikmat dan lahap. Mengusung tagline “Miboga Rasa Nu Jadi Carita” yang berarti “Memiliki Rasa yang Jadi Cerita”. Tidak mengherankan mengingat resto ini selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang ramah, menyediakan khas menu Sunda yang komplit, dan area rumah makan yang selalu dijaga kebersihannya.

Soal eksistensi, rumah makan ini adalah salah satu yang terlama dan pelopor resto di Bandung yang sudah berdiri selama 30 tahun lebih. Lokasinya sendiri berada di seberang gedung Gardu Induk PLN Ujungberung yang mudah diakses oleh kendaraan pribadi. Saat ke sini, Anda harus mencoba salah satu hidangan terbaiknya, yaitu Ayam Bakakak, Nasi Timel Komplit, serta Tumis Tulang Asin Jambal yang pastinya menggugah selera.

Jiganasuki

Mau makan all you can eat dengan harga murah bareng keluarga? Jiganasuki adalah alternatif tepat untuk kamu yang suka makan besar. Ada beberapa paket yang ditawarkan dengan varian harga yang berbeda, yaitu Bronze, Silver, Gold, Platinum, dan Diamond. Di sini, kamu nggak perlu takut kehabisan waktu seperti di restoran all you can eat lainnya karena tidak diberi batas waktu. Jadi, kamu bisa makan dengan santai dan pastinya akan jadi lebih nikmat bukan?

Serunya lagi, di sini semuanya tersedia dalam buffet sehingga kamu dapat mengambil sepuasnya. Jiganasuki ini berlokasi di area Sukajadi Square (Suqu) yang mudah diakses oleh kendaraan pribadi. Di resto ini, kamu bisa mengajak keluarga atau rekan bisnis karena ruangannya luas yang mampu menampung kapasitas hingga 150 orang dengan fasilitas indoor area dan smoking area.

Bumi Sunda Resto

Masih soal resto khas Indonesia, kamu bisa juga menikmati aneka hidangan khas Nusantara dengan cita rasa tinggi di Bumi Sunda Resto. Beberapa menu andalan, yaitu ikan gurame, pesmol, bakar, dan lain sebagainya yang pastinya menggugah selera wajib banget kamu coba saat ke sini.

Menyediakan tempat yang cozy dengan pilihan duduk di kursi atau gazebo lesehan yang membuat suasana makan bersama keluarga jadi lebih menyenangkan. Resto ini berada di pusat kota Bandung yang menyediakan area parkir luas dan akses WiFi gratis yang membuat kamu akan betah berlama-lama di sini.

Kampung Daun Culture Gallery & Cafe

Ingin menikmati hidangan dengan suasana alam yang asri dan rindang? Wah, pas banget nih kamu bisa ke Kampung Daun Culture Gallery & Cafe. Resto yang berlokasi di Perumahan Villa Triniti ini seperti tempat wisata yang didesain menyatu dengan alam, bahkan terdapat air-air sungai yang mengalir sehingga terdengar suara percikan air yang akan membuat suasana terasa tenang.

Resto ini memiliki 20 pondokan lebih ini memang memiliki konsep seperti desa dengan suasana yang tenang, lengkap dengan saung-saung bambu, kolam, air terjun mini, dan ornamen rumah kuno. Varian menu makanan yang ditawarkan pun beragam dan sangat cocok untuk lidah Indonesia. Dari segi harga pun masih relatif terjangkau dengan rasa yang mampu bersaing dengan resto kelas atas. Oh iya, kalau mau ke sini disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar tidak perlu masuk waiting list ya! Cara memanggil pramusaji di sini juga cukup unik karena kamu harus memukul kentongan di setiap saung.

Nah, itu dia 7 rekomendasi resto keluarga di Bandung yang bisa kamu pertimbangkan saat berlibur di Kota Kembang. Tentunya, resto-resto tersebut tergolong child friendly yang pastinya aman untuk anak Anda.

OYO

Recent Posts

Hidden Gems Sumatera, 6 Tempat Wisata Dumai Paling Eksotis!

Hidden Gems Sumatera, 6 Tempat Wisata Dumai Paling Eksotis! Tempat Wisata Dumai - Dumai adalah…

1 year ago

WOW, Rekomendasi Wisata Alam di Jambi Paling Populer!

WOW, Rekomendasi Wisata Alam di Jambi Paling Populer! Wisata Alam di Jambi - Wisata alam…

1 year ago

Sangat Hits! Tempat Wisata di Jember Paling Kekinian!

Sangat Hits! Tempat Wisata di Jember Paling Kekinian! Dalam konteks tempat wisata di Jawa Timur,…

1 year ago

6 Tempat Wisata Bahari Bengkulu, Sangat Eksotis!

6 Tempat Wisata Bahari Bengkulu, Sangat Eksotis! Terletak di lautan Sumatera Barat, Bengkulu menyimpan banyak…

1 year ago

Tempat Wisata Populer di Samarinda, Paling Recommended!

Tempat Wisata Populer di Samarinda, Paling Recommended! Kamu sedang berlibur di Kalimantan Timur? Tidak lengkap…

1 year ago

6 Tempat Wisata Kupang Untuk Berlibur!

6 Tempat Wisata Kupang Untuk Berlibur! Kupang dikenal sebagai kota dengan bangunan dengan corak arsitektur…

1 year ago